ceramah umum dan digilabs

Pada tanggal 29 September 2020, Sekolah Menengah Pertama Labschool Jakarta mengadakan acara yang dinamakan Lab Digital bersamaan dengan acara Kuliah Umum dan Dialog Interaktif. Acara ini diadakan melalui aplikasi Zoom Meeting. Acara ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 7 hingga kelas 9.


Acara Digilabs dimulai pada pukul 07:00. Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Ketua SMP Labschool Jakarta, Bapak Asdi Wiharto, SMP POMG Labschool Jakarta, dan Kepala BPS Bapak Ahmad Soyfan Hanif. Setelah itu, siswa kelas 7 hingga kelas 9 memasuki ruang breakout sesuai generasi masing-masing untuk melaksanakan kegiatan Kuliah Umum dan Dialog Interaktif.


Dalam kegiatan ini SMP Labschool Jakarta telah menghadirkan beberapa narasumber untuk kegiatan Kuliah Umum dan Dialog Interaktif. Untuk kelas 8 pematerinya adalah Firman Ramadhani, M.Psi dengan materi Wise Surfing the Internet saat Pandemi Covid-19.


Kemudian pada pukul 09.30 siswa diberi waktu istirahat selama 30 menit. Setelah istirahat selesai, kegiatan selanjutnya adalah Lab Digital. Untuk kelas 8 ada 2 sesi. Pembicara pada sesi pertama adalah Ibu Ninin Musa yang berbagi pengalamannya di dunia film, dan pembicara pada sesi kedua adalah Ibu Deswara Aulia, seorang animator luar negeri dan pekerjaannya saat ini adalah sebagai praktisi media dan pemasaran online.


Untuk kelas 8 di sesi pertama, kami menceritakan tentang pengalaman Ibu Ninin Musa di dunia perfilman Indonesia. Ia memberikan tips dan trik untuk berkiprah di dunia perfilman. Materi ini memotivasi pelajar dan mahasiswa untuk berkarya di dunia perfilman Indonesia yang sudah bagus namun kekurangan kreator. Untuk sesi kedua kami disuguhkan materi tentang animasi dalam periklanan di media sosial. Deswara Aulia juga memberikan cara agar saat kita membuat video hasilnya sangat bagus dan memuaskan, seperti cara penggunaan CGI, efek suara dan cara pembuatan film lainnya.


Semua materi yang disampaikan pada acara Digital Labs ini bermanfaat bagi saya dan seluruh siswa SMP Labschool Jakarta. Karena meski harus menjalani kegiatan ini secara online, para guru mencari cara agar program tidak membosankan dan menarik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ETIS BERMEDIA DIGITAL

LATIHAN AKHIR BAB 4

AYOK MEMBACA !