Hari Pertama Sekolah Online

Assalamualaikum, aku Keiza Talitha Ahtadira dari SMP Labschool Rawamangun kelas 8G. Ini 
blog pertamaku . Disini aku ingin menceritakan pengalamanku saat pertama kali aku sekolah online. Kami sekolah online karena adanya covid - 19 yg mengaharuskan kita di rumah. Peraturan pemerintah mewajibkan kita untuk belajar dari rumah untuk menghindari penularan penyakit ini. Program ini juga disebut sebagai PJJ ( pembelajaran jarak jauh ). Kita pun harus menggunakan masker kemana pun kita pergi. Di rumah bukan hanya aku yg PJJ, adikku juga jadi kadang - kadang sinyalnya suka ke ganggu. Papaku juga kadang - kadang kerja di rumah dan kadang - kadang dikantor. 

Pagi itu aku bersiap-siap dengan sangat semangat. Aku pun membereskan meja dan kursiku agar  
aku nyaman untuk zoom karena aku tau aku bakal berjam - jam duduk dan melihat hp.  Pelajaran pertama adalah Prakarya tetapi senin itu waktu pelajaran Prakarya diganti dengan perkenalan siswa. 

Kelasku diajarkan oleh Pak Adi. Pak Adi adalah guru bahasa Indonesia. Ketika perkenalan murid, 
masing - masing murid ditanya apa hobinya dan harapan dikelas 8, aku pun menjawab menari dan menonton film, untuk harapan ku adalah mendapat nilai diatas 90 dan dapat terus pentas dan lomba di ekskul theater. Disaat perkenalan itu juga akhirnya aku bisa bertemu teman - temanku. Tetapi itu tidak terasa sama karena aku hanya bisa melihat mereka dari videocall. Tapi aku sangat senang karena setidaknya aku bisa mengobrol dan melihat mereka. 

Pelajaran kedua pun dimulai. Pelajaran kedua adalah seni rupa. Kita mendapat tugas menggambar
self potrait atau menggambar diri sendiri. Menurutku tugas tersebut sedikit susah karena aku tidak pandai menggambar tetapi menurutku tugas tersebut lumayan seru karena menurutku tugas tersebut sangat challenging. Guru seni rupanya masih sama yaitu Pak Murdha. Pak Murdha telah mengajar kita dari kelas 7 jadi tidak perlu banyak perkenalan dengannya.

Pelajaran terakhir adalah olahraga. Gurunya pun masih sama yaitu Pak Yudi. Beliau telah 
mengajarkan kita dari kelas 7. Ketika pelajaran olahraga kita belum mulai belajar tetapi masih dijelaskan apa saja materi yang akan di pelajari di kelas 8 oleh Pak Yudi. Kita akan mempelajari bola kecil dikelas 8. Sama halnya dengan Pak Murdha, kita tidak perlu banyak perkenalan dengan Pak Yudi. Aku kangen olahraga di sekolah karena aku bisa berolahraga rame - rame bareng teman - teman. 

Setelah berjam-jam hanya duduk dikursi sambil melihat layar badanku sakit semua dan 
pandangan kadang-kadang pandangan menjadi gelap. Jadi menurut saya belajar online tuh kurang seru karena tidak bisa bertemu teman dan mata dan badan saya  jadi sakit - sakit. Semoga covid - 19 ini lekas hilang sehingga aku bisa segera balik ke sekolah. Setelah dipikir - pikir, guru - guru juga sangat kasihan kita para murid lebih terbiasa di depan hp seharian sedangkan guru kurang tetapi karena covid - 19 ini merka harus melihat layar komputer dan hp seharian tidak hanya untuk mengajari murid tapi juga untuk meeting, bikin soal, dan lain - lain. Maka dari itu saya sangat berterima kasih kepada guru - guru yang sudah mengajarkanku tanpa lelah. Sekian blog dari saya, terima kasih sudah membaca. Wassalamualaikum 
 

 
 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ETIS BERMEDIA DIGITAL

LATIHAN AKHIR BAB 4

AYOK MEMBACA !