tugas essay keiza
- Apakah yang dimaksud algoritma dan perancangan algoritma?
Cara yg ke-1 dgn menggunakan Pseudocode : Rangkaian instruksi yang menggambarkan langkah-langkah untuk menyelesaikan permasalahan.
Cara yg ke-2 dgn menggunakan Flowchart : Diagram yang mewakili kumpulan dari instruksi-instruksi yang ditampilkan menggunakan simbol standar yang berbeda-beda.
k
3. Bagaimana cara memprogram robot? Jelaskan proses algoritmanya!
# Jalankan program RoboMind.
# Untuk memilih map yang sesuai, dari menu file, klik perintah Open Map. Kotak dialog akan ditampilkan.
# Pilihlah Map yang sesuai, dalam hal ini OpenArea.
# Pada program ini, beberapa huruf akan digunakan secara berulang, seperti huruf A, M, dan R.
# Tambahkan Forward(3), Left, Forward(8), Right.
# Tambahkan huruf I, Paintwhite, Forward (2), dan StopPainting.
# Tambahkan Right, Forward(2), Left, dan Backward(2).
# Tambahkan huruf A dan A ( )
# Tambahkan program-program selanjutnya dengan huruf yang ingin kamu tulis dengan aturan-aturan kode seperti tadi.
# Untuk melihat apakah kode berjalan dengan baik, tampilkan program tersebut.
# Jika program sudah berjalan dengan baik, simpanlah pekerjaan kamu.
string nama; int umur; char jenis_kelamin; Tipe datanya ditulis terlebih dahulu, lalu diikuti dengan nama variabelnya.Variabel-variabel di atas akan menyimpan nilai null (kosong), karena belum kita isi.Kita juga dapat membuat variabel dengan mengisinya langsung.
6. Jelaskan tiga tipe data yang dapat digunakan di scratch!
Penjelasan : Hanya digunakan untuk menyimpan nilai yang berupa True/False.
Penjelasan : Hanya digunakan untuk menyimpan nilai yang berupa bilangan/angka.
Penjelasan : Hanya digunakan untuk menyimpan nilai yang berupa teks.
7. Jelaskan perbedaan antara tipe data numerik dengan teks!
Penjelasan : Hanya digunakan untuk menyimpan nilai yang berupa bilangan/angka.
Penjelasan : Hanya digunakan untuk menyimpan nilai yang berupa teks.
8. Tuliskan algoritma untuk menuliskan namamu menggunakan RoboMind!
Robo main dak adalah sebuah aplikasi pemrograman sederhana untuk tujuan pendidikan aplikasi ini memiliki berbagai aturan pemrograman sendiri untuk melatih para pemula dalam mempelajari dasar dasar logika pemrograman aplikasi ini menujukkan simulasi robot yang dapat digerakkan dengan perintah perintah yang tersedia untuk memperkenalkan teknik teknik pemrograman aplikasi ini juga bertujuan untuk Robotika dan Artifisial.
9. Jelaskan tujuan tipe data boolean digunakan!
Tipe data boolean banyak digunakan untuk percabangan kode program, atau untuk memutuskan apa yang mesti dijalankan ketika sebuah kondisi terjadi
10.Tuliskan kode program untuk menuliskan inisial namamu menggunakan RoboMind.
Move’posisi awal
Write K
Move’posisi awal
Write E
Move’posisi awal
Write I
Move’posisi awal
Write Z
Move’posisi awal
Write A
Komentar
Posting Komentar